SMK Adakan Pengkaderan Taruna Melati I

SMK Adakan Pengkaderan Taruna Melati I
Ade Kusuma Ardani, S.Kom Kamis, 7 November 2013 - 13:35 PM Dibaca 2797 kali Kategori: Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), Muhamadiyah 3 Metro dalam rangka menggalakkan dan menjunjung tinggi agama, sekolah tersebut mengadakan Pengkaderan Taruna Melati I Pimpin Ranting Ikatan Pelajaar Muhammadiyah (IPM), dimulai kemarin (23/4) hingga Minggu (25/8) di aula Gedung SMK Muhamadiyah 3 Metro.  Acara itu diikuti, 60 siswa sebagai calon pengurus IPM. 

Kepala SMK Muhamadiya 3 Metro, Khoironi mengatakan adanya pelatihaan pengkaderan Taruna Melati I Pimpinan Ranting IPM SMK Muhamadiyah 3 Metro. Dimana, pelatihan tingkat dasar bertujuan pengurus di SMK 3 Muhamadiyah, dari penilaian dan seleksi tersebut awalnya diikuti dari kelas XI Sebanyak 150 siswa masing-masing siswa dari jurusan Otomotif, Elektronika, Keperawatan, Komputer dan Jaringan Farmasi. 

"Dari jumlah 150 siswa tersebut yang lolos mengikuti pelatihan Pengkaderan Taruna Melati I hanya ada 60 Siswa. Kegiatan ini akan diikuti selama 3 hari, agenda rutin ini sebenernya untuk memberikan pembekalan dan kedisiplinan cara berorganisasi untuk menjadi pengurus dan memberikan contoh baik kepada siswa-siswa lainnya terlebih bisa sampai di cabang ranting IPM," tuturnya.

Ia menambahkan dengan pelatihan kader untuk dakwah dengan teman sebaya kepemimpinan kelak bisa menjadi pelangsung terhadap cita-cita Muhamadiyah. Dari lulus sudah sampai ada tingkatan kalau di SMK pengurus IPM, dengan adanya pelatihan tersebut siswa bisa menjadi disiplin dan menjadikan pembekalan diri untuk menjadikan siswa mandiri. Selanjutnya harapan kepannya pelatihan pengaderan ini untuk menegakkan dan menjunjung tiang agama Islam, sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenarnya. 

"Kegiatan ini sudah berangsur semenjak berdirinya SMK Muhamadiyah 3 Metro. Harapannya akan tetap dikembangkan dan dilaksanakan untuk menjadikan pengurus yang disiplin dan berahlak Mulia,” ujarnya.(ade)

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 1 + 38 = ?