SMK Muhammadiyah 3 Metro Adakan FORTASI Untuk Siswa/Siswi Baru T.P 2015/2016

SMK Muhammadiyah 3 Metro Adakan FORTASI Untuk Siswa/Siswi Baru T.P 2015/2016
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Jumat, 24 Juli 2015 - 14:02 PM Dibaca 5045 kali Kategori: Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Tahun Pelajaran 2015/2016 sudah dimulai. Pada tanggal 22 Juli 2014 SMK Muhammadiyah 3 Metro sudah mulai kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar. Dimana hari pertama masuk SMK Muhammadiyah 3 Metro langsung mengadakan Kegiatan FORTASI (Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa) atau Bahasa yang biasa kita kenal adalah MOS (Masa Orientasi Siswa). Kegiatan yang di laksanakan selama 5 Hari ini di ikuti oleh 350 Siswa dan Siswi Baru yang di terima dari semua jurusan.

Upacara pembukaan dilakukan pada Hari Rabu, 22 Juli 2015 yang diawali dengan penampilan Ekskul Seni Tari dan dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Ekskul PASKIBRA SMK Muhammadiyah 3 Metro. Kepala Sekolah selaku Pembina Upacara pada saat memberikan sambutan Menyampaikan "FORTASI tahun ini memliki Tema Yaitu "Bersih, Rapi dan Disiplin" yang mana 3 Kata ini merupakan Budaya Dari SMK Muhammadiyah 3 Metro yang sudah kita lakukan selama ini"

Penyematan tanda Peserta oleh Kepala Program Keahlian masing-masing jurusan dan Pelepasan Balon Oleh Kepala Sekolah menandakan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa SMK Muhammadiyah 3 Metro Tahun 2015 Resmi dibuka. Kegiatan yang disiapkan oleh Guru dan Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro yang tergabung dalam Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini menyampaikan materi antara lain Tentang Wiyata Mandala, Keagamaan, Pengenalan Program Keahlian, Pengenalan Ekskul, dan masih banyak yang lain nya. 

Semua kegiatan dan materi yang diberikan dalam FORTASI kali ini ditujukan agar Siswa dan Siswi yang baru masuk SMK Muhammadiyah 3 Metro, dapat mengenal keseluruhan Lingkungan Sekolah, Menerapakan dan Menanamkan Perilaku "Bersih , Rapi dan Disiplin" dan dapat cepat beradaptasi dengan Sekolah Menengah Kejuruan.

Selamat Bergabung, dan Raihlah Cita-Cita Kalian Bersama SMK Muhammadiyah 3 Metro.

Daftar Komentar (1)


  • Nurissalam - Jumat, 7 Agustus 2015 - 08:03 AM

    Hebat.... satu ciri dari sekolah yang hidup adalah ada pertumbuhan tiap waktu, Sukses !


Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 49 + 47 = ?