Penderita DBD Meningkat, SMK Muhammadiyah 3 Metro Melakukan Aksi Nyata Donor Darah

Penderita DBD Meningkat, SMK Muhammadiyah 3 Metro Melakukan Aksi Nyata Donor Darah
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Senin, 10 Januari 2022 - 13:03 PM Dibaca 823 kali Kategori: Aktifitas Sekolah

Senin, 10 Januari 2020, Peningkatan wabah DBD (Demam Berdarah) di Kota Metro mulai meningkat seiring dengan intensitas hujan yang menyebabkan banyaknya genangan air yang dapat menjadi tempat perkembang biakan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Kepedulian seluruh civitas SMK Muhammadiyah 3 Metro dalam menanggapi hal tersebut, maka SMK Muhammadiyah 3 Metro bersama Dengan PMI Kota Kota Metro melakukan Donor Darah di SMK Muhammadiyah 3 Metro, kegiatan ini berlangsung di Laboratorium Jurusan Asisten Keperawatan yang telah memiliki vasilitas lengkap menunjang berjalannya pelaksanaan donor darah tersebut.

Dilangsir dari Ketua PMI Kota Metro dr. Silvi Naharani Wahdi, Sp.KKLP.,MM, bahwa SMK Muhammadiyah 3 Metro menjadi yang pertama dalam tahun ini melakukan penggalangan donor darah di sekolah, dan beliau juga menyampaikan agar sekolah-sekolah lainnya mengikuti langkah SMK Muhammadiyah 3 Metro yang mengajak Siswa/i dan Gurunya melakukan donor darah demi memenuhi kebutuhan darah di Kota Metro.

Donor darah kali ini terbuka untuk umum dan ada beberapa dari wali murid SMK Muhammadiyah 3 Metro ikut serta mendonorkan darahnya.

dan Istri Walikota Metro yang juga merupakan Ketua PMI Kota Metro berpesan kepada siswa/i SMK Muhammadiyah 3 Metro untuk tetap terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjalankan 5M agar terhindar dari Demam Berdarah.

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 14 + 13 = ?