SLB Negeri Metro Belajar Membuat Roti dan Donat di Kitchen Tataboga SMK Muhammadiyah 3 Metro

SLB Negeri Metro Belajar Membuat Roti dan Donat di Kitchen Tataboga SMK Muhammadiyah 3 Metro
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Jumat, 14 Juni 2024 - 10:05 AM Dibaca 43 kali Kategori: Berita Sekolah

Metro, 13 Juni 2024 – SLB Negeri Metro mengadakan kegiatan pembelajaran membuat roti dan donat di Kitchen Tataboga SMK Muhammadiyah 3 Metro. Kegiatan ini diikuti oleh 10 siswa dan 3 guru pendamping dari SLB Negeri Metro, bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis dalam keterampilan kuliner bagi para siswa.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro, yang menyatakan dukungannya terhadap inisiatif ini. Para siswa kemudian diperkenalkan dengan alat dan bahan yang akan digunakan dalam proses pembuatan roti dan donat. Selama kegiatan, siswa didampingi oleh instruktur berpengalaman dari SMK Muhammadiyah 3 Metro yang memberikan bimbingan langkah demi langkah.

Para siswa terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti setiap tahapan, mulai dari mencampur bahan, menguleni adonan, hingga memanggang roti dan menggoreng donat. Tidak hanya belajar secara teori, siswa juga mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung, yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan motorik dan kreativitas mereka.

Guru pendamping dari SLB Negeri Metro menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih kemandirian siswa dan memberikan mereka pengalaman yang berbeda dari biasanya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara SLB Negeri Metro dan SMK Muhammadiyah 3 Metro dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan inklusif di Kota Metro.

Pada akhir acara, para siswa dengan bangga memperlihatkan hasil karya mereka berupa roti dan donat yang siap disantap. Mereka juga berkesempatan untuk membawa pulang hasil buatan mereka sebagai oleh-oleh.

SLB Negeri Metro berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang kuliner.

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 38 + 1 = ?