Seni Tari SMK Muhammadiyah 3 Metro Jadi Tari Pembuka Muhammadiyah Expo 2015

Seni Tari SMK Muhammadiyah 3 Metro Jadi Tari Pembuka Muhammadiyah Expo 2015
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Kamis, 4 Juni 2015 - 10:01 AM Dibaca 2394 kali Kategori: Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Matahari berada atas ubun kepala Kamis, 28 Mei 2015. Majelis Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah menggelar Muhammadiyah Expo 2015, di Pelataran Timur Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Expo ini akan digelar hingga tanggal 31 Mei 2015 mendatang. Expo ini menampilkan aneka ragam festival kuliner dan Kerajinan tradisional, dan beberapa kesenian juga disajikan di hadapan peserta dan tamu undangan, seperti atraksi pencak silat, tapak Suci, tari-tarian khas tradisional dan modern. 

Selain itu, terdapat 120 stan UKM yang sajian aneka produk kreatif dari makanan, minuman, hingga kerajinan tradisional. 

Dalam acara expo ini dibuka oleh istri Wapres Mufidah Kalla. Dalam sambutannya ia menyampaikan “Acara seperti ini dapat mengembangkan kreativitas warga Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” kata istri Wapres dalam sambutannya. 

Seni Tari SMK Muhammadiyah 3 Metro Pada Muhammadiyah Expo 2015

Ekskul Seni Tari SMK Muhammadiyah 3 Metro kembali mengambil bagian pada event nasional ini. Mereka menampilkan kesenian asal Lampung yaitu "Tari Sembah" yang dimana tari ini biasa ditampilkan pada saat menyambut orang-orang penting pada suatu acara. Tarian yang dilakukan oleh 7 orang siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro yang tergabung dalam Ekskul seni tari ini tampil untuk menyambut Bapak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada saat sebelum memberi sambutan pada Muhammadiyah Expo 2015 ini.

Setelah selesai tampil Seni Tari SMK Muhammadiyah 3 Metro berkesempatan untuk foto bersama dengan Bapak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Anggota DPR RI Luky Hakim, dan PW Muhammadiyah Provinsi Lampung. 

Terimakasih atas kesempatan dan sambutan hangat dari semua pihak yang terlibat pada Muhammadiyah Expo 2015 ini yang telah membrikan apresiasi penuh kepada SMK Muhammadiyah 3 Metro.

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 39 + 42 = ?