PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Metro Suarakan "Say No To Valentine's Day"

PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Metro Suarakan "Say No To Valentine's Day"
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Sabtu, 13 Februari 2016 - 17:52 PM Dibaca 4480 kali Kategori: Informasi Umum

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 3 Metro lakukan sosialisasi serta penolakan terhadap Hari Valentine yang biasa diperingati oleh sebagian besar kaum muda di Indonesia setiap tanggal 14 Februari. Kegiatan ini dilakukan sebagai perhatian PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Metro terhadap teman-teman di sekolahnya agar menolak perayaan "Valentine Day"

Puluhan kader IPM ini memulai aksi nya dengan memasang sebuah banner besar berukuran 4 x 6 m yang dipasang pada space banner yang sudah di siapkan SMK Muhammadiyah 3 Metro serta membagikan selerabaran kepada kaum muda disekitaran sekolah. Aksi yang berjalan ini mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat sekitar yang melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh para Kader IPM ini.

Aksi PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Metro bermaksud mengimbau remaja agar tidak merayakan hari kasih sayang itu. “Valentine Day bukan budaya umat Islam harus dihindari", pungkas Risky Muhsin. Dalam selebaran yang diberikan kepada masyarakat, menulis kata ‘Valentine’ berasal dari bahasa latin yang berarti ‘Yang Maha Kuasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa'. Kata itu sendiri ditujukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhannya orang Romawi. “Disadari atau tidak ketika kita meminta orang menjadi ‘to be my valentine’ berarti sama dengan kita meminta orang menjadi Yang Maha Kuasa. Jelas ini merupakan kesyirikan yang besar dalam Islam”.

Terkait itu, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro Khoeroni, S.Sos.I mengatakan, kebanyakan remaja sering terprovokasi himbauan media massa yang cenderung berorientasi kapital. Sehingga apa saja moment yang bisa mereka jual, maka akan mereka jual, tanpa hirau pada nilai-nilai yang ada di masyarakat. Apalagi anak-anak setingkat SMK memang sangat banyak yang merayakan nya tanpa mengerti apa maksud dari perayaan yang mereka lakukan itu, jadi aksi yang dilakukan oleh PR IPM SMK muhammadiyah 3 Metro saya beri dukungan penuh untuk mengajak teman-teman lain nya tidak ikut merayakan hari valentine.

Daftar Komentar (1)


  • STIEBBANK Yogyakarta - Selasa, 2 Agustus 2016 - 21:24 PM

    Semoga remaja tidak ikut-ikutan valentin day yg tidak ada di ajarkan oleh agama islam.


Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 32 + 39 = ?