Hadapi UNBK SMK Muhammadiyah 3 Metro Gelar Simulasi Untuk 232 Orang Siswanya

Hadapi UNBK SMK Muhammadiyah 3 Metro Gelar Simulasi Untuk 232 Orang Siswanya
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Kamis, 18 Februari 2016 - 18:31 PM Dibaca 2591 kali Kategori: Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 3 Metro adalah satu diantara Delapan sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Metro yang tahun ini mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk melatih dan membiasakan siswa-siswi nya dalam mengerjakan soal di Komputer SMK Muhammadiyah 3 Metro kembali melaksanakan Simulasi UNBK untuk 232 Orang siswa dan siswi nya yang akan mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 ini.

Simulasi yang merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah 3 Metro kali ini digelar sebanyak tiga sesi dan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut, mulai Rabu (17/2) hingga Sabtu (20/2) mendatang. Simulasi hari pertama dipantau langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro Bapak Khoeroni, S.Sos.I yang dalam pemantauan nya menyampaikan “Selama empat hari kedepan siswa-siswi ini akan mengerjakan soal mata pelajaran satu persatu sesuai dengan jadwal UN yang tertera di POS UN 2016, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Siswa masuk dan mengerjakan sesuai dengan sesi yang telah diatur oleh Proktor dan Ketua Panitia UNBK 2016 di SMK Muhammadiyah 3 Metro, semoga dalam pelaksanaan dari Hari Pertama sampai Hari Terakhir tidak terjadi kendala yang berarti”.

SMK Muhammadiyah 3 Metro dalam pelaksanaan UNBK tahun ini menyiapkan 100 Komputer Utama dan 10 Komputer cadangan dengan 2 Server Aktif yang akan melayani 80 orang disetiap sesi nya yang terbagi dalam tiga ruangan ujian, waktu yang disediakan dalam setiap mata pelajaran adalah 120 Menit.

Simulasi yang sudah berjalan pada hari kedua ini berjalan sangat lancar dan tidak ada hambatan sama sekali. Semua peserta merasa dipermudah dengan sistem pengerjaan soal ujian berbasis komputer ini. Kelancaran ini tidak lepas dari Infrastruktur yang di siapkan oleh SMK Muhammadiyah 3 Metro yang memang sudah sangat memadai untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun ini. Dari sisi kecepatan Internet, Spesifikasi Komputer yang disiapkan serta Proktor dan para teknisi yang memang sangat ahli dalam pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer seperti ini. 

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 15 + 26 = ?