Ciptakan Plester Anti Rematik, Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro Raih Juara 1 Lomba Penelitian Ilmiah Remaja

Ciptakan Plester Anti Rematik, Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro Raih Juara 1 Lomba Penelitian Ilmiah Remaja
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Jumat, 2 September 2016 - 08:08 AM Dibaca 53168 kali Kategori: Sains

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Pernah mengalami sakit atau radang bahkan bengkak di bagian persendian pergelangan jari, tangan, kaki, lutut, bahu/pundak, pinggang, punggung dan leher ? Jika Pernah, Mungkin anda sedang mengalami Gejala Sakit Rematik. Tapi mulai sekarang anda tak perlu khawatir lagi. Mungkin hasil penelitian dari Ketiga Siswi Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Metro ini dapat menjadi solusi bagi penyakit rematik yang sedang anda alami.

Tina Gusmara, Anisa Erisanti dan Indira Gandi merupakan siswa kelas XII yang telah berhasil melakukan penelitian tentang "Plester Anti Rematik" yang terbuat dari 2 bahan utama yaitu, Jahe Merah dan Lengkuas. Dari hasil penelitian ketiga siswi ini lah SMK Muhammadiyah 3 Metro memberanikan diri untuk mengikuti sebuah event perlombaan yang cukup bergengsi bagi Siswa-Siswi SMA/MA dan SMK yang biasa nya tergabung dalam Ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yaitu Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), dimana SMK Muhammadiyah 3 Metro merupakan peserta lomba yang terhitung baru, Karena memang baru mengikuti event ini untuk yang pertama kalinya.

Lomba yang di ikuti Oleh Hampir Semua SMA/MA dan SMK  baik Negeri maupun Swasta Se - Kota Metro dilaksanakan pada tanggal 24 - 25 Agustus 2016 Bertempat di SMK Negeri 1 Metro. Ketiga Siswi Berprestasi SMK Muhammadiyah 3 Metro Berhasil Menjadi Yang Terbaik Dengan Meraih Peringkat Pertama dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Yang diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kota Metro.

Daftar Komentar (1)


  • Didik Sudarko, ST - Sabtu, 3 September 2016 - 13:54 PM

    aku alumni smk muh 3 metro.. aku bangga atas prestasi yg di raih adik2.. smg selalu sukses d masa2 mendatang


Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 6 + 24 = ?