Meeting on Witness LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro

Meeting on Witness LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Minggu, 25 Maret 2018 - 18:25 PM Dibaca 2378 kali Kategori: Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 3 Metro - Pada tanggal 24 Maret 2018 bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Metro, telah diadakan sebuah evaluasi monitoring untuk proses pengesahan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 SMK Muhammadiyah 3 Metro yang nantinya dengan pengesahan tersebut, LSP P1 SMK Muhammadiyah 3 Metro secara resmi bisa melakukan proses sertifikasi terhadap peserta didik, baik yang ada di lingkungan SMK Muhammadiyah 3 Metro maupun di SMK-SMK lain di Propinsi Lampung.

Dalam proses witness tersebut yang dihadiri oleh 12 asesor dari SMK Muhammadiyah 3 Metro dan 5 Asesor eksternal dengan berbagai bidang keahlian serta semua kepala bidang dari LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro. Semua perangkat yang ada di LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan tamu dari pihak BNSP.

Setelah prosesi acara pembukaan dan pengarahan yang dilaksanakan di Auditorium SMK Muhammadiyah 3 Metro, pelaksanaan witness segera dimulai, para asesor dari LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro telah bersiap di TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang telah disiapkan sebelumnya. Bapak Dani Aulia Ahmad, S.Kom selaku ketua LSP mendampingi pihak BNSP menuju ke empat TUK yang anatara lain :

1. TUK Bidang Kesehatan Kualifikasi II : Keahlian Farmasi Komunitas
2. TUK Bidang Kesehatan Kualifikasi II : Keahlian Teknologi Laboratorium Medik
3. TUK Bidang Kesehatan Kualifikasi II : Keahlian Keperawatan
4. TUK Teknisi Instalasi Fiber Optik.

Setelah melakukan monitoring ke empat TUK,  acara dilanjutkan dengan melakukan briefing kepada para asesor tersebut mengenai materi uji dari masing-masing Skema Sertifikasi Kualifikasi Nasional. Dari arahan tersebut yang diberikan oleh BNSP akan dijadikan sebuah masukan dan evaluasi untuk LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro menjadi lebih baik. Semoga dalam pelaksanaan witness tersebut memberikan hal yang bermanfaat bagi LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro, dan LSP SMK Muhammadiyah 3 Metro dapat secara resmi berdiri dan mampu untuk membantu mendorong/memotivasi peserta didik untuk bersaing di era globalisasi dengan pengakuan sertifikat kompetensi.

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 40 + 20 = ?