Raih Banyak Medali, SMK Muhammadiyah 3 Metro Sabet Juara Umum Olyq III 2017

Raih Banyak Medali, SMK Muhammadiyah 3 Metro Sabet Juara Umum Olyq III 2017
Muhammad Try Wibowo, S.Kom Sabtu, 29 April 2017 - 17:51 PM Dibaca 2262 kali Kategori: Prestasi Sekolah
International The Olympiad Of Qur'an Art & Technology (OLYQ) merupakan event lomba terbesar yang diselenggarakan oleh Jaring Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah (JPSM) dimana event ini merupakan event rutin tahunan yang mulai memasuki tahun ketiga dalam pelaksanaannya di Indonesia.

Kota Bandung 26 April 2017 tepatnya di SD-SMP Antapani dan SOr Arcamanik menjadi saksi berkumpulnya para juara. Lebih dari 300 Sekolah/Madrasah Serta 3500 peserta dari berbagai jenjang berkumpul jadi satu disana untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya serta mewujudkan mimpi menjadi seorang juara yang diakui oleh banyak orang. Tidak hanya dari sekolah-sekolah di Indonesia event ini diikuti juga oleh beberapa sekolah dari Luar Negeri. Perwakilan siswa dari Malaysia dan Thailand ikut mendominasi dari jalannya lomba ini. Karena memang Muhammadiyah memiliki jaringan bahkan cucu pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan, sudah lama tinggal di Thailand. "Muhammadiyah juga sudah berdiri di Jepang,Singapura, Australia, Senegal, dan negara-negara lainnya," mereka datang langsung ke Bandung Untuk bersama-sama mengukir prestasi.

SMK Muhammadiyah 3 Metro mengirimkan 23 Siswa-Siswi terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi ini mereka semua terbagi dalam berbagai bidang lomba, baik lomba yang mengharuskan individu ataupun juga kelompok.

Dari Sepuluh Bidang Lomba Yang Di Ikuti oleh Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 3 Metro mendapatkan hasil yang sangat memuaskan yang diantaranya adalah ;

1. Robot Line Folower Analog - (Medali Emas)
2. Robot Sumo 3 Kg - (Medali Emas)
3. Robot underwater - (Medali Emas)
4. Electronic Toys Design - (Medali Emas)
5. Nasyid - (Medali Emas)
6. Tartil - (Medali Emas)
7. Tilawah - (Medali Emas)
8. Tahfidz - (Medali Emas) dan (Medali Perak)
9. Roket Air (Medali Emas)
10. Pidato Bahasa Inggris - (Medali Emas)

Sepuluh Medali Emas dan Satu Medali Perak Yang Berhasil Di Dapatkan Ini Membawa SMK Muhammadiyah 3 Metro Dinobatkan Sebagai "General Champion of Olyq III 2017 Senior High Level".

Semoga Prestasi Yang Berhasil Diraih Ini Bisa Memotivasi dan Mengispirasi Kawan-kawan Semua Untuk Terus Dapat Belajar dan Terus Mengasah Kemampuan Pada Bidang Akademik Maupun Non Akademik.

 

Daftar Komentar (0)



Komentari Berita


  • Nama: (* Harus Diisi
  • Email: (* Harus Diisi
  • Website: (optional) Gunakan: http://
  • Komentar: (* Harus Diisi
  • Security Code:
    Hasil 30 + 46 = ?